Selasa, 29 Mei 2012

Wanita-wanita Terkenal yang Memilih Islam dan Menjadi Daiyah


Written By Admin BeDa on Selasa, 10 Mei 2011 | 10:00

Wanita-wanita Terkenal yang Memilih Islam dan Menjadi Daiyah - Organisasi keanekaragaman ras Faith Matters mempublikasikan hasil penelitiannya bahwa sejumlah 5.200 orang masuk Islam di Inggris tahun lalu. Hasil penelitian yang juga dilansir The Daily Star itu menunjukkan meroketnya jumlah mualaf di negeri mereka yang sebagian besar motornya adalah kaum wanita.

“Banyak wanita yang merasa jenuh dengan gaya hidup masyarakat Barat…. Mereka lebih suka pendekatan yang sifatnya lebih spiritual,” Direktur Faith Matters sebagaimana dikutip The Daily Star.

Di antara para mualaf itu terdapat beberapa wanita terkenal. Kini, mereka tidak sekadar pindah agama, lebih dari itu mereka aktif menjadi corong umat Islam. Berikut ini adalah sebagian dari wanita-wanita terkenal yang memilih Islam dan menjadi daiyah itu:

1. Myriam Francois Cerrah – berdakwah melalui tulisan

Myriam Francois Cerrah adalah mantan aktris cilik yang pernah bermain di film terkenal, Sense and Sensibility. Cerrah memilih Islam sebagai keyakinan barunya setelah menginjak usia dewasa. Alumni Fakultas Filsafat Universitas Cambridge itu kini dikenal sebagai penulis. Sekarang Myriam Francois Cerrah tinggal di London.

2. Hana Tajima Simpson – berdakwah melalui fashion

Hana Tajima Simpson adalah wanita yang dikenal oleh seluruh fashionista Inggris. Lama bergelut dengan dunia mode, setelah masuk Islam ia kini menekuni lini busana Muslimah trendy namun tetap syar'i, dengan label Maysaa. Wanita blesteran Inggris-Jepang ini juga tinggal di London.

3. Kristiane Backer – berdakwah via buku dan model kampanye anti-Islamophobia

Kristiane Backer adalah mantan VJ MTV Eropa. Wanita yang lahir di Jerman tahun 1965 ini memeluk Islam tahun 1990-an. Kini ia menuangkan pilihannya pada Islam dalam dua bukunya, From MTV to Mecca: How Islam Has Changed My Life, dan Islam as a Way of the Heart.

4. Tayyibah Taylor – berdakwah lisan

Tayyibah Taylor menjadi Muslim setelah tinggal di Amerika Serikat. Wanita berdarah Trinidad ini adalah peraih New American Media National Ethnic Journalism Award 2009 dan Media Award from the Concerned Black Clergy of Atlanta 2005. Kini aktif berdakwah dan menyuara.

5. Sarah Joseph – berakwah melalui majalah

Sarah Joseph tertarik menganut Islam karena terkesima dengan gerakan shalat. Ia kini pemimpin redaksi muslimah terbesar di Inggris, Emel. Ia aktif menuangkan pemikirannya melalui tulisan.

Demikian 5 diantara wanita-wanita terkenal yang memilih Islam dan menjadi daiyah. Bagaimana dengan Anda muslimah Indonesia, aktif berdakwah juga? [AN/Rpb]

copas from: www.bersamadakwah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar